Banner adz

Selasa, 17 Maret 2020

MGMP PAI

TUTORIAL GABUNG KELAS DALAM GOOGLE CLASSROOM


TUTORIAL GABUNG KELAS DALAM GOOGLE CLASSROOM

Bagi para siswa SMPN 1 Ci****ok, khususnya Kelas IX dan umumnya semua siswa, diharapkan untuk bisa mengikuti pembelajaran online di era kekinian.
Maka dari itu para siswa diharapkan untuk bisa masuk ke kelas masing-masing pada Mapel yang mengadakan kelas online. Karena itulah Mapel PAI-BP juga ikut andil dalam mengadakan Kelas Online melalui “ GoogleClassroom”. Untuk bisa masuk ke Kelas PAI-BP kalian ikuti tutorial berikut :
Tutorian ini kami menggunakan Hape Android. Berikut langkah-langkahnya 

Pertama Buka Browser yang kalian miliki di Hape U... ( bisa chrome, mozila,  google, internet samsung dll. )    Saya menggunakan internet samsung.
Di beranda saya seperti gambar berikut ini :
2.      

Berikutnya dalam kotak Pencarian ketiklah keyword “google classroom” dan hasilnya seperti gambar berikut :


Langkah selanjutnya adalah klik tanda "klik disini"  maka akan muncul perintah untuk masuk/ login ke akun kamu seperti gambar berikut ini.



Selanjutnya akan diikuti untuk mengisi Password.  Dan apabila password sudah dimasukkan maka akan muncul layar berikutnya, seperti di bawah ini :


Kemudian Buka Classroom yang bertanda panah dan kotak warna merah di atas.
sehingga akan muncul layar beriklutnya seperti gambar berikut :


Langkah berikutnya tinggal klik aja "LANJUTKAN"  seperti gambar di atas. sehingga akan muncul layar seperti berikut ini :


Setelahnya kita akan diminta untuk memasukkan Kode Kelas yang pastinya sudah kalian terima dari Guru Mapelnya. dan Kode tersebut Silahkan dimasukkan dalam form yang disediakan, seperti berikut :
Untuk masuk ke kelas, maka harus meng-klik GABUNG Setelah memasukkan kode yang kalian dapatkan dari Guru kalian. Setekah Klik Gabung maka tampilan layar Hape kamu akan seperti berikut ini :

Dengan tampilan seperti tersebut diatas, SELAMAT......................................... berarti kalian sudah berhasil masuk ke dalam Kelas. Selamat berinteraksi dengan Guru Kalian disini. 

Demikian TUTORIAL GABUNG KELAS DALAM GOOGLE CLASSROOM, semoga bermanfaat.
Salam berbagi..........
Contoh Kelas






MGMP PAI

About MGMP PAI -

Situs tempat tukar informasi tentang dunia Pendidikan terutama Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Banyumas pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya

Anda ingin selalu dapat Artikel baru silahkan tulis email anda :