Banner adz

Rabu, 15 Maret 2017

MGMP PAI

WORKSHOP PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN KURIKULUM PAI K-13

Hari ini 14 Maret 2017 di Hotel Horison NJ Semarang telah dibuka Workshop Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum PAI K-13 pada Sekolah Menengah Pertama Angkatan III dan IV yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah. Workshop ini merupakan lanjutan dari acara yang sama yang sebelumnya dilaksanakan pada 25 Februari 2017 lalu.
Acara ini akan berlangsung sampai dengan hari Kamis tanggal 16 Maret 2017.
Menurut Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Bp. Dr. H Syaefuddin Zuhri, M.S.I yang telah membuka acara tersebut sore tadi bahwa Kurikulum 2013 tidak boleh terhenti, harus terus terlaksana agar peserta didik kita akan terus bisa berkreativitas sesuai dengan harapan bangsa dan negara Indonesia.
Sementara itu peserta workshop yang berjumlah kurang lebih 80 peserta dengan sebaran berasal dari Kabupaten Kota yang ada di Propinsi Jawa Tengah, terlihat antusias sekali, Terbukti mereka datang lebih awal dari waktu yang sudah dijadwalkan yaitu pukul 13.00 WIB.
Untuk wilayah Kabupaten Banyumas direkomendasikan oleh Kankemenag kepada 

1. Mustofa, S.Ag. Guru PAI SMP Negeri 1 Cilongok.
2. Suharyanto, S.Ag. Guru PAI SMP Negeri 2 Tambak dan
3. Sugeng, S.Ag. Guru PAI SMP Negeri 2 Kemranjen.

Pada sesi pembelajaran pertama tadi berlangsung sampai pukul 23.00 WIB. Dan kami mendapatkan materi pertama yaitu Penilaian Autentik PAI. Nah kami juga ingin berbagi dengan bpk/ibu dan para pembaca sekalian. Materi ini nantinya dapat bpk/ibu unduh dan menjadi file pribadi anda, serta dapat anda gunakan dalam pembelajaran di sekolah bpk/ ibu sekalian. 
File - File tersebut adalah :

1. Perubahan Instrumental Kurikulum 2013


2. Metodologi PAI K-13


3. Implementasi Model - Model Pembelajaran Pada Materi PAI


4. Petunjuk Tekhnis Penulisan Jurnal PAIS


Bagi Bpk/Ibu yang menginginkan file tersebut sudah kami kumpulkan dalam satu folder. Dan langsung dapat Bpk/Ibu miliki di WORKSHOP PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN KURIKULUM PAI K-13.
Satu lagi, kami juga diberi satu aplikasi penilaian. Barangkali ada yang berminat untuk menerapkan aplikasi ini, maka kami juga membagikan kepada bpk/ibu juga kepada para pembaca sekalian.


Silahkan bagi yang menghendaki file Aplikasi Penilaian Terbaru.

Terima kasih kepada para Nara Sumber dan Panitia yang sudah memberikan file-file tersebut. Semoga bermanfaat.
Demikian yang dapat kami tulis malam ini. Salam berbagi itu indah. dan tentunya SALAM MGMP PAI.

Tidak lupa kami mengharap kritik dan saran membangun dari Bpk/Ibu pembaca sekalian. Kami ucapkan terima kasih bagi para pembaca yang meninggalkan komentar.


MGMP PAI

About MGMP PAI -

Situs tempat tukar informasi tentang dunia Pendidikan terutama Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Banyumas pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya

Anda ingin selalu dapat Artikel baru silahkan tulis email anda :