Banner adz

Senin, 04 Januari 2016

MGMP PAI

WORKSHOP PTK MGMP PAI KABUPATEN BANYUMAS 2016

WORKSHOP PTK MGMP PAI KABUPATEN BANYUMAS 2016. Perkembangan dunia pendidikan mempengaruhi insan - insan pendidikan. Sudah barang tentu sedikit banyak berpengaruh terhadap kinerja guru sebagai insan pendidikan, termasuk juga komponen pendidikan yang lain seperti orang tua sebagai wali siswa di dalam keluarga.
Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Pendidikan Agama Islam memandang ada sesuatu yang baru bagi Guru Pendidikan Agama Islam yang bisa jadi dianggap sulit atau bahkan sangat sulit, yaitu adanya keharusan Guru untuk membuat Penelitian. Bagi Guru yang sudah biasa membuat Laporan Penelitian, atau bagi guru yang sedang melanjutkan belajar di tingkat yang lebih tinggi, hal itu bukan sesuatu yang sulit. Tapi bagi mereka yang belum pernah membuat Laporan Penelitian menjadi sangat terbebani. Padahal sebagian besar belum pernah membuat laporan penelitian sendiri.
Atas alasan itulah maka kami pengurus MGMP PAI Kabupaten Banyumas memandang perlu untuk diadakan Workshop atau Pendidikan dan Latihan membuat Laporan Penelitian khususnya bagi guru Pendidikan Agama Islam. Sehingga kami memprogramkan hal tersebut.
Program kami kemudian disambut baik oleh para Guru Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Banyumas. Sehingga acara tersebut terlaksana pada tanggal 28 s/d 31 Desember 2015 dan 2 Januari 2016 di SMPN 5 Purwokerto. Kemudian dilanjutkan dengan pengembangan di lingkungan MGMP masing - masing Sub Rayon pada tanggal 11, 18 dan 25 Januari 2016.
Pada postingan yang lalu kami sudah memberikan materi untuk hari pertama dan kedua. Berikut ini kami akan memberikan materi Workshop hari berikutnya yang belum kami posting terdahulu. Kami memberikan kebebasan seluas-luasnya khususnya bagi Guru PAI di lingkungan Kabupaten Banyumas dan umumnya pada para pembaca/ pengunjung blog kami untuk mengunduh materi ini.
Berikut Materinya :






Demikian materi WORKSHOP PTK MGMP PAI KABUPATEN BANYUMAS 2016. Selanjutnya bagi Guru PAI yang masih memerlukan materi yang lain silahkan tuliskan pada komentar. Semoga bermanfaat.
Bagi anda yang belum memiliki materi yang lalu silahkan buka Workshop PTK Guru PAI di SMPN 5 Purwokerto

MGMP PAI

About MGMP PAI -

Situs tempat tukar informasi tentang dunia Pendidikan terutama Pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Banyumas pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya

Anda ingin selalu dapat Artikel baru silahkan tulis email anda :